Lowongan Kerja Malaysia

Iklan Jawatan Kosong Kerajaan Swasta Terkini
Lowongan Kerja Terbaru Malaysia - Malaysia adalah sebuah negara federasi yang terdiri dari tiga belas negara bagian dan tiga wilayah persekutuan di Asia Tenggara dengan luas 329.847 km persegi. Ibukotanya adalah Kuala Lumpur, sedangkan Putrajaya menjadi pusat pemerintahan persekutuan. Jumlah penduduk negara ini melebihi 27 juta jiwa. Negara ini dipisahkan ke dalam dua kawasan Malaysia Barat dan Malaysia Timur oleh Kepulauan Natuna, wilayah Indonesia di Laut Tiongkok Selatan. Malaysia berbatasan dengan Thailand, Indonesia, Singapura, Brunei, dan Filipina. Negara ini terletak di dekat khatulistiwa dan beriklim tropika. Kepala negara Malaysia adalah Yang di Pertuan Agong dan pemerintahannya dikepalai oleh seorang Perdana Menteri. Model pemerintahan Malaysia mirip dengan sistem parlementer Westminster.

Lowongan Kerja Terbaru Malaysia - Malaysia sebagai negara persekutuan tidak pernah ada sampai tahun 1963. Sebelumnya, sekumpulan koloni didirikan oleh Britania Raya pada akhir abad ke-18, dan bagian barat Malaysia modern terdiri dari beberapa kerajaan yang terpisah-pisah. Kumpulan wilayah jajahan itu dikenal sebagai Malaya Britania hingga pembubarannya pada 1946, ketika kumpulan itu disusun kembali sebagai Uni Malaya. Karena semakin meluasnya tentangan, kumpulan itu lagi-lagi disusun kembali sebagai Federasi Malaya pada tahun 1948 dan kemudian meraih kemerdekaan pada 31 Agustus 1957.

Lowongan Kerja Terbaru atau di Malaysia biasa disebut dengan istilah "Jawatan Kosong Terkini". Sama seperti di Indonesia dan Negara lainnya di dunia. Di Malaysia juga banyak sekali perusahaan yang membuka kesempatan lowongan kerja terbaru. Kalau di Malaysia Lowongan Kerja Terbaru Malaysia istilahnya adalah Jawatan Kosong Terkini.

Untuk anda yang ingin mencari update terkini tentang Iklan Jawatan Kosong Terkini atau Job Vacancy di Malaysia bisa mengikuti LINK kami dibawah ini.

Tersedia banyak sekali Job Vacancy terkini yang anda, yang tentu saja kami harapkan bisa membantu anda yang ingi bekerja di Malaysia.



Lowongan Kerja Malaysia


Posisi Loker Malaysia :


REKRUTMEN CALON GURU UNTUK PENDIDIKAN ANAK-ANAK INDONESIA
DI MALAYSIA DAN FILIPINA TAHUN 2016


A. LATAR BELAKANG

Sesuai dengan Undang-undang RI Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, negara berkewajiban melaksanakan penyelenggaraan pendidikan wajib belajar 9 tahun untuk setiap warga negara, baik yang tinggal di dalam maupun di luar wilayah NKRI. Namun, kenyataan di lapangan :
  1. Anak-anak dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Malaysia, khususnya yang bekerja di sektor perkebunan, mengalami kesulitan dalam memperoleh pendidikan.
  2. Anak-anak dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Filipina belum mendapatkan layanan pendidikan tentang ke-Indonesiaan, khususnya kemampuan bahasa, seni dan budaya Indonesia.
Untuk itu, Tahun 2016 Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, akan melaksanakan rekrutmen calon guru Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah sebanyak 116 orang.


B. TUJUAN PROGRAM PENGIRIMAN GURU
  1. Memberikan layanan pendidikan bagi anak-anak TKI yang tidak memperoleh akses pendidikan di tempat orang tuanya bekerja di Malaysia dan Filipina;
  2. Mengembangkan potensi peserta didik untuk menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia, sehat jasmani dan rohani, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab; dan
  3. Menumbuhkan nilai-nilai persatuan, membangun rasa kebangsaan, dan menanamkan kepribadian serta kebanggaan sebagai warga negara Indonesia.


C. SASARAN REKRUTMEN CALON GURU

Sasaran rekrutmen calon guru sebanyak 380 orang. Guru yang terpilih sebanyak 116
guru terdiri atas :
  1. Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar (PG Dikdas) akan merekrut 100 orang guru (20 orang guru PNS dan 80 orang guru bukan PNS) bertugas di Malaysia selama 2 (dua) tahun.
  2. Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah (PG Dikmen) akan merekrut 16 orang guru (2 orang guru PNS/bukan PNS bertugas di Filipina dan 14 orang guru bukan PNS bertugas di Malaysia) selama 2 (dua) tahun.


D. PERSYARATAN PESERTA




E. SISTEM SELEKSI YANG DIGUNAKAN
  • Tahapan seleksi:
    • Tahap 1 : seleksi administrasi
      • Seleksi guru PNS dan bukan PNS dilakukan oleh Direktorat GTK Dikdas dan Dikmen bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) di 3 LPTK yaitu: Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Negeri Surabaya (Unesa), dan Universitas Negeri Makasar (UNM).
      • Setiap LPTK melakukan seleksi administrasi untuk menetapkan 100 orang calon guru Dikdas dan 27 orang calon guru Dikmen sesuai kriteria untuk diikutkan dalam seleksi tahap 2.
    • Tahap 2 : Tes tulis (tes psikologi), wawancara, simulasi mengajar, dan Leaderless Group Discussion (LGD)/Focus Group Discussion (FGD).
  • Peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan diundang untuk mengikuti seleksi tahap 2. Pengumuman dapat dilihat di web Ditjen GTK dan/atau LPTK.
  • Peserta yang dinyatakan lulus tes tahap 2 menyerahkan berkas kelulusan ke Ditjen GTK sesuai jadwal. Pengumuman dapat dilihat di web Ditjen GTK dan/atau LPTK.
*) Panitia tidak menanggung biaya transportasi dan akomodasi peserta seleksi.


F. PEMBERKASAN SELEKSI/REKRUTMEN CALON GURU MALAYSIA DAN FILIPINA

Peserta seleksi tahap 1 wajib menyerahkan berkas sebagai berikut :
  • Formulir pendaftaran yang sudah diisi dengan lengkap ( DOWNLOAD FORMULIR );
  • Surat izin menjadi guru di Malaysia atau di Filipina dari Pemerintah Daerah (bagi PNS);
  • Surat pernyataan belum menikah dan tidak akan menikah sampai selesai masa kontrak kerja (bukan PNS);
  • Surat izin orangtua bagi bukan PNS atau suami/isteri bagi PNS;
  • Surat pernyataan kesediaan mematuhi perjanjian kerja;
  • Surat pernyataan bersedia bertugas di Malaysia/Filipina;
  • Surat pernyataan tidak menuntut menjadi PNS bagi guru yang bukan PNS;
  • Fotocopy ijazah terakhir dan transkrip nilai yang dilegalisir oleh perguruan tingginya;
  • Fotocopy sertifikat pendidik dan transkrip nilai dilegalisasi oleh perguruan tingginya dan/atau fotocopy NUPTK dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang;
  • Fotocopy KTP;
  • Surat keterangan sehat dari dokter rumah sakit pemerintah;
  • Surat keterangan bebas narkoba dari dokter rumah sakit pemerintah /Badan Narkotika Nasional (BNN)/Rumah Sakit Ketergantungan Obat;
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) terbaru;
  • Pasphoto berwarna terbaru (3 bulan terakhir), berlatar belakang putih ukuran 4x6 dan 3x4 masing-masing 2 lembar (bagi laki-laki memakai pakaian jas dan dasi, bagi wanita memakai pakaian bebas rapi, bagi yang tidak memakai kerudung, telinganya terlihat);
*) Formulir dapat diunduh dan diisi dengan tulisan tangan


Catatan :
  • Loker di Malaysia ditutup pada tanggal : 24 Maret 2016

Bagaimana Anda tertarik untuk bekerja di  Loker di Malaysia ?

Jika anda tertarik dengan loker terbaru hari ini bulan Maret 2016 ini yaitu yang memberikan informasi kepada anda tentang : Lowongan Kerja Malaysia, Silahkan melakukan pendaftaran dengan mengirimkan LAMARAN KERJA beserta kelengkapannya via POS kealamat dibawah ini :

TEMPAT PENDAFTARAN DAN PELAKSANAAN SELEKSI/REKRUTMEN

1. UPI
Gedung University Center Lt. 4
Jl. Dr, Setiabudhi No. 229
Bandung 40154
Cp : Doni Febrian Ashadimas, A. Md
Hp : 081320259343
Email: donifebrianashadimas@gmail.com

2. Unesa
Gedung: PPPG, Lt 1,
Kampus Unesa
Jl. Lidah Wetan
Cp: Nun Ida Masjullijah
Hp: 081357912321
Email: febry.irsiyanto@gmail.com

3. UNM
Gedung: P3G UNM, menara Pinisi Wing C, Lt 4,
Jl. A.P. Pettarani Gunung Sari Baru
Makassar 90222
Cp : Ibu Rosleni, S,Si
HP : 081343583838
Email: rosleny002@gmail.com


Sumber

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lowongan Kerja Malaysia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel