Penerimaan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) 2016

Lowongan Kerja Mei 2016 - Kemandirian Polri diawali sejak terpisahnya dari ABRI tanggal 1 April 1999 sebagai bagian dari proses reformasi haruslah dipandang dan disikapi secara arif sebagai tahapan untuk mewujudkan Polri sebagai abdi negara yang profesional dan dekat dengan masyarakat, menuju perubahan tata kehidupan nasional kearah masyarakat madani yang demokratis, aman, tertib, adil dan sejahtera.
Penerimaan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) - Kemandirian Polri dimaksud bukanlah untuk menjadikan institusi yang tertutup dan berjalan serta bekerja sendiri, namun tetap dalam kerangkan ketata negaraan dan pemerintahan negara kesatuan Republik Indonesia yang utuh termasuk dalam mengantisipasi otonomi daerah sesuai dengan Undang-undang No.22 tahun 1999 tentang Otonomi Daerah dan Undang-undang No.25 tahun 1999 tentang Perimbangan keuangan antara pusat dan daerah. 
Terdapat 4 macam seleksi calon anggota Polri, yaitu SIPSS (SEKOLAH INSPEKTUR POLISI SUMBER SARJANA), AKPOL (AKADEMI KEPOLISIAN), BRIGADIR, dan TAMTAMA.
Info Loker Mei 2016 - Organisasi Polri disusun secara berjenjang dari tingkat pusat sampai ke kewilayahan. Organisasi Polri tingkat pusat disebut Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri); sedang organisasi Polri tingkat kewilayahan disebut Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Polda) di tingkat provinsi, Kepolisian Negara Republik Indonesia Resort (Polres) di tingkat kabupaten/kota, dan Kepolisian Negara Republik Indonesia Sektor (Polsek) di wilayah kecamatan.

Penerimaan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri)
SMA, D3, S1 Semua Jurusan - April 2016

Kami menyiapkan anggota Polri sebagai penjaga kehidupan, pembangun peradaban dan pejuang kemanusiaan. Polri mengemban tugas-tugas kepolisian di seluruh wilayah Indonesia. Untuk itu Kami mengundang putra-putri terbaik Indonesia dengan integritas serta komitmen tinggi untuk mengisi Lowongan Kerja Terbaru 2016 dan bergabung menjadi :

Persyaratan Umum :
  • warga Negara Indonesia (pria atau wanita);
  • bukan anggota/mantan Polri/TNI dan PNS atau pernah mengikuti pendidikan Polri/TNI
  • beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  • setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945;
  • pendidikan paling rendah SMU / sederajat;
  • usia min 18 tahun (pada saat dilantik menjadi anggota polri);
  • sehat jasmani dan rohani (surat keterangan sehat dari institusi kesehatan);
  • tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) dari polres setempat;
  • berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela;
  • lulus pendidikan dan pelatihan pembentukan anggota kepolisian.
Posisi yang dibuka :

Info Loker 2016 lainnya : Lowongan Kerja PT Nestlé Indonesia

Tata Cara Pengajuan Lamaran :

Jika Anda memenuhi kualifikasi pakerjaan dan berminat untuk melamar menjadi Anggota Polri, silakan kirimkan lamaran Anda secara online melalui website Resmi Penerimaan Polri via http://penerimaan.polri.go.id/ dengan klik DAFTAR pada posisi yang diinginkan. 

Penerimaan dibuka mulai tanggal 30 April 2016

Informasi lebih lanjut, silakan lihat sumber resmi berikut ini :
Penerimaan Polri 2016

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penerimaan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) 2016"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel