Allahhu Akbar!! Berikut Ini 4 Cara Supaya Rezeki Mendadak Datang. Yuk Amalkan !

Islampedia - Rezeki memang tidak hanya berbentuk materi dan uang saja. Tapi dapat juga berbentuk lain yang dapat mendatangkan kebahagiaan. Tetapi biasanya manusia bekerja setiap hari untuk mendapatkan uang.


Jumlah rezeki masing-masing orang berlainan tiap-tiap bulannya. Beberapa pekerja biasanya telah mempunyai ukuran berapa jumlah materi yang bakal diperoleh setiap bulan. Pendapatan ini lah yang lalu dipakai untuk penuhi kebutuhan sehari-hari.

Tetapi tahukah anda kalau ternyata ada rezeki yang datangnya dadakan serta tidak diduga-sangka? Caranya yaitu dengan jalankan amalan-amalan yang mudah dilakukan di bawah ini. Apa sajakah?

Tersebut empat langkah menjemput rejeki supaya datang mendadak.


1. Perbanyak Syukur

Bersukur adalah cara untuk mendapatkan lebih. Matematika Allah SWT begitu berbeda dengan matematika yang dipakai manusia. Saksikan saja, bagaimana Allah begitu mudah memberikan lebih pada mereka yang bersyukur. Ada saja jalan rezeki untuk mereka yang tidak mengeluh, walau dalam kondisi yang terbatas serta kekurangan.

Tidakkah hal ini dapat telah dijanjikan dalam Allah SWT dalam Alquran, kalau siapa yang bersyukur jadi Allah bakal memberikan nikmat-Nya. Tetapi mereka yang mendustakan, jadi akan mendapat azab yang pedih.

“ (Ingatlah) saat Rabbmu memaklumkan, “Sesungguhnya bila kalian bersukur, pasti Saya bakal memberi (nikmat) padamu, namun bila kalian memungkiri (nikmat-Ku), jadi tentu azab-Ku begitu berat”. QS. Ibrahim : 7.

2. Bersedekah
Bersedekah yaitu memberi beberapa yang kita punyai pada orang lain. Allah SWT menjanjikan ubah yang tentu pada mereka yang bersedekah untuk orang lain. Baik sedekah materi ataupun sedekah berbentuk lain. Allah menerangkan hal semacam ini dalam Alquran Surat Al-Baqarah ayat 261 yang
berarti :

“Perumpamaan (nafkah yang di keluarkan oleh) beberapa orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah yaitu sama dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada masing-masing bulir diisi seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) untuk siapa yang Dia kehendaki. serta Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha tahu. ” (Al-Baqarah : 261).

Jadi, walau bersedekah awal mulanya bisa kurangi harta yang kita punyai, tetapi setelah itu, Allah SWT bakal ganti dengan berlipat-lipat. Walau demikian, dalam bersedekah baiknya kita mengharapkan ubah untuk akhirat di banding mengharap balasan didunia. Terutama bila waktu bersedekah kita cuma mengharapkan balasan harta, serta bukanlah ridha dari Allah SWT.

3. Banyak Beristigfar

Istigfar juga jadi satu diantara amalan penjemput rejeki. Kadang-kadang dosa-dosa yang kita kerjakan bakal tutup pintu rejeki dalam diri. Hingga walau telah berupaya semaksimal mungkin saja, namun masih tetap saja rejeki yang dikehendaki tak kunjung diperoleh.

Istigfar adalah dzikir yang maknanya memohon ampun atas dosa-dosa yang pernah kita perbuat. Imam Al-Hasan Al-Bashri juga menyarankan supaya manusia beristighfar bila alami kegersangan, kefakiran, sekurang-kurangnya keturunan serta kekeringan kebun-kebun. Jadi perbanyaklah istigfar bila rejeki tak kunjung ada.

“Dan sebaiknya anda memohon ampun pada Tuhanmu serta bertaubat kepadaNya. (Bila anda kerjakan yang sekian), pasti Dia bakal berikan kesenangan yang baik (terus-menerus) padamu hingga pada saat yang sudah ditetapkan, serta Dia bakal berikan pada masing-masing orang yang memiliki keutamaan (balasan) keutamaannya. Bila anda berpaling, jadi sebenarnya saya takut anda bakal ditimpa siksa hari Kiamat”. (Hud : 3)

4. Membaca Surat Al Waqiah

Surah Al Waqiah dikenal juga sebagai surat pendatang kekayaan. Surat ke-56 ini diisi kandungan iman serta tauhid, bukti kekuasaan Allah SWT dan ada hari kebangkitan.

“Ajarkanlah Surat Al Waqiah pada isteri-isterimu. Kerana sebenarnya ia yaitu surah Kekayaan. ” (Hadis kisah Ibnu Ady)

Mudah-mudahan dengan amalan-amalan ini, Allah SWT bakal menghadirkan rejeki dengan cara mendadak pada hamba-hambaNya.

Sumber : Dream.co.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Allahhu Akbar!! Berikut Ini 4 Cara Supaya Rezeki Mendadak Datang. Yuk Amalkan !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel