Ini 7 Fakta yang Menunjukkan Ronaldo Tertarik Pada Islam, Nomor 5 Mengejutkan!!

Islampedia - Meski beragama Katolik yang taat, Cristiano Ronaldo punya perhatian terhadap umat Islam dan menyukai ajaran Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW. Sekedar diketahui, Cristiano Ronaldo lahir di Funchal, Madeira, Portugal, 5 Februari 1985 silam. Ia merupakan seorang pemain sepak bola Portugal.


Berikut 7 ketertarikan Ronaldo akan Agama Islam yang dihimpun dari berbagai sumber :

1. Simpatisan Palestina

Hal ini dibuktikannya dengan melelang sepatu emasnya untuk disumbangkan ke anak-anak Palestina. Cristiano Ronaldo, bintang ‘Seleccao’ yang dilabeli media barat memiliki sifat sombong tersebut, ternyata mempunyai hati mulia. Mantan penggawa Manchester United (MU) itu dengan penuh keikhlasan memberikan sepatu emas yang diraihnya musim 2011 kepada lembaga amal klubnya. Hal itu dilakukan pemain berjuluk CR7 itu untuk membantu anak-anak Palestina.

2. Membantu Korban Tsunami Di Serambi Mekah
Ketika bencana tsunami 2004, Martunis sempat terkatung-katung selama sembilan hari di laut. Sampai kemudian dia tersangkut di pohon mangrove dan berhasil diselamatkan. Saat itu, Martunis mengenakan kaus Rui Costa, rekan CR7 di tim nasional Portugal. Berita mengharukan perjuangan seorang bocah bertahan dari dahsyatnya tsunami tersebut akhirnya sampai ke telinga CR7. Akhirnya, CR7 berkeinginan kuat pergi ke Provinsi Serambi Makkah guna menemui Martunis.

3. Membenci Israel
Menurut laporan Shabestan, wartawan televisi Aljazeera sempat bertanya kepada Ronaldo, Apa Pendapatmu Tentang Negara Ini ? Bintang dunia asal Portugal ini menjawab, “Saya berada di bumi Palestina.” Padahal diketahui, Portugal bertanding melawan Israel, di kandang Israel, pada Jumat (22/03/13) di pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup F.

4. Menolak menukar jersey dengan pemain israel
Pada pertandingan Pra Piala Dunia lalu, sempat terjadi pertemuan pertandingan sepak bola antara tim sepak bola nasional Portugal melawan tim sepak bola nasional bangsa ‘Zionis’ Israel. Namun setelah pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 3-3, biasanya pemain kedua tim menukar baju seragam sepak bolanya sebagai kenang-kenangan, namun Ronaldo menolak untuk bertukar jersey (baju seragam tim) miliknya dengan pemain Israel, meski sudah banyak yang mengajaknya.

5 Hafal Alfatihah  

Beberapa waktu yang lalu, media terbesar dan terpercaya Spanyol ‘Marca’ memberitakan jika rekan Ronaldo satu timnya, Mesut Ozil, pemain muslim asal Jerman yang berdarah Turki ini, memberi kesaksian, jika Cristiano Ronaldo sudah hafal huruf hijaiyah, dan juga sudah hapal surat favoritnya, yaitu surat Al- Fatihah. Ronaldo membenarkan kesaksian dari Ozil, “Banyak yang tidak percaya kalau saya mengagumi Al-Quran, tapi memang begitulah kenyataannya, setiap Ozil membaca Al-Quran, saya senantiasa merasa damai, dan hati saya pun menjadi sejuk,” kata Ronaldo kepada Media Spanyol.

6. Menerima Al - Quran dengan lapang dada
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo baru-baru ini mendapat hadiah kejutan dari Mobily, perusahaan operator seluler Arab Saudi. Pemain berjuluk CR7 itu mendapatkan terjemahan Al Quran bahasa Portugal dari perusahaan telekomunikasi terbesar di negara Timur Tengah itu. Pemberian hadiah itu dilakukan dalam sebuah syuting iklan terbarunya di dubai. Pesapakbola kelahiran Portugal, 5 Februari 1985 silam itu tertangkap photo sedang menerima hadiah mushaf Al-Qur'an dari seorang lelaki Arab.

7. Tenang Melihat Ozil Sholat
Media Sepanyol ‘Marca’ melaporkan jika Ronaldo satu pasukan dengan Mesut Ozil, pemain muslim berasal dari jerman yang berdarah turki ini, memberi kesaksian bahawa Cristiano Ronaldo sudah menghafal huruf hijaiyah, dan juga sudah menghafal surah kegemarannya, iaitu surat Al-Fatihah. Ronaldo membenarkan kesaksian dari Ozil, “Banyak yang tidak percaya kalau saya mengagumi Al-Quran, tapi memang begitulah kenyataannya, setiap Ozil membaca Al-Quran, saya sentiasa merasa damai, dan hati saya pun menjadi sejuk,” kata Ronaldo kepada Media Sepanyol. Mesut Ozil juga mengesahkan kenyataan Ronaldo, “Cristiano Ronaldo selalu menunggu saya selesai Solat di bilik rehat, saya tahu dia suka mendengar saya mengaji,” kata Ozil. Cristiano Ronaldo berkata, “Saya sudah hafal Al-Fatihah, mungkin nanti saya akan minta diajarkan berwudhu, saya sangat gembira,” kata Ronaldo.

Sumber : islam-ku.id

No comments:

Post a Comment