Lowongan Kerja CPNS/CASN KEMENDIKBUD

Formasi Lowongan KEMENDIKBUD
Lowongan Kerja Terbaru KEMENDIKBUD - Kemendikbud atau Kemdikbud adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang menyelenggarakan urusan di bidang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan masyarakat, serta pengelolaan kebudayaan. Untuk meningkatkan kinerja serta mewujudkan visi misi nya, KEMENDIKBUD kembali membuka kesempatan kepada putra putri Indonesia untuk bergabung menjadi bagian dari KEMENDIKBUD yaitu melalui : Rekrutmen Loker Terbaru KEMENDIKBUD sebagai berikut :




Untuk mencapai visi perusahaan yaitu menjadi kelompok bisnis terkemuka di Indonesia yang memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder-nya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMDIKBUD) sedang mencari pemuda - pemudi terbaik yang sangat kompeten dan termotivasi diri untuk mengisi posisi lowongan kerja terbaru 2016

Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan Agustus 2016 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMDIKBUD) di dibuka Lowongan Kerja Terbaru dengan posisi : BANYAK POSISI LOWONGAN KERJA

Pada hari ini bulan Agustus 2016 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMDIKBUD) kembali membuka kesempatan berkarir atau membuka Lowongan Kerja Terbaru Agustus 2016 sebagai CASN atau CPNS untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut :



Lowongan Kerja Terbaru KEMENDIKBUD


Posisi Loker KEMDIKBUD :

KEMDIKBUD membuka kesempatan kepada Putra Putri terbaik bangsa untuk bergabung sebagai CASN di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sebelum memulai proses pendaftaran CASN online, pastikan anda sudah membaca pengumuman dan panduan yang ada.


PENERIMAAN CALON APARATUR SIPIL NEGARA (CASN)
GURU GARIS DEPAN (GGD)
KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
TAHUN 2016

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama dengan 93 Kabupaten di daerah khusus (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T) dan Terpencil) membuka kesempatan bagi Lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) pasca Program Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T), PPG S1 PGSD Berasrama, PPG SMK Kolaboratif, PPG Basic Science, dan PPGT untuk menjadi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Guru dengan ketentuan sebagai berikut.


I. INFORMASI UMUM
  • Formasi ini dibuka khusus bagi para lulusan Program Profesi Guru (PPG) pasca Program Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T), PPG S1 PGSD Berasrama, PPG SMK Kolaboratif, PPG Basic Science, dan PPGT untuk diangkat sebagai CASN daerah dengan jabatan tenaga fungsional guru dan ditempatkan di salah satu dari 93 kabupaten (lihat Lampiran I).
  • Proses seleksi yang dilaksanakan meliputi:
    • Seleksi administrasi, dilaksanakan bagi semua pelamar yang telah mendaftar pada sistem pendaftaran CASN online;
    • Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dilaksanakan bagi semua pelamar yang memenuhi persyaratan sebagaimana tertuang dalam tata cara pendaftaran.
  • Seleksi dilaksanakan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), dengan cakupan materi meliputi Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensia Umum, dan Tes Karakteristik Pribadi. Untuk mengikuti setiap tahapan dalam seluruh proses penerimaan CASN GGD Kemendikbud, PELAMAR TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN.
  • Pelamar dimohon tidak terpancing oleh tawaran dari oknum/pihak manapun yang mengaku dapat membantu meloloskan untuk dapat diterima sebagai CASN GGD Kemendikbud.


II. PERSYARATAN UMUM
  • Warga Negara Republik Indonesia.
  • Berusia antara 18 (delapan belas) tahun dan 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 18 Agustus 2016. Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 (tiga puluh lima) tahun dan kurang dari 40 (empat puluh) tahun per tanggal tersebut, harus memiliki masa kerja terus-menerus sejak 1 April 1997 pada instansi pemerintah dan/atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional.
  • Sehat jasmani, rohani, dan bebas narkoba.
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  • Tidak berkedudukan sebagai CASN atau Aparatur Sipil Negara (ASN) dan/atau tidak sedang menjalani perjanjian/kontrak kerja/ikatan dinas pada instansi lain, baik instansi di dalam maupun di luar lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ditentukan oleh pemerintah.


III. PERSYARATAN KHUSUS
  • Lulusan Program Profesi Guru (PPG) pasca Program Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T), PPG S1 PGSD Berasrama, PPG SMK Kolaboratif, PPG Basic Science, dan PPGT;
  • Bersedia ditempatkan di satu dari 93 kabupaten daerah khusus (3T dan Terpencil) minimal 5 tahun atau sesuai dengan ketetapan di daerah masing-masing.


IV. RENCANA PENJADWALAN

Menyusuli Pengumuman Sekretaris Jenderal Nomor 30660/A3/KP/2016 Tanggal 12 Agustus 2016 tentang Pengumuman Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Guru Garis Depan (GGD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2016, berikut kami sampaikan rencana penjadwalan program dimaksud.
  • Pengumuman tentang penerimaan Calon Apatur Sipil Negara (CASN) Guru Garis Depan (GGD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di laman www.kemdikbud.go.id/main dan http://casn.kemdikbud.go.id/ pada tanggal 15 Agustus 2016
  • Pendaftaran secara ONLINE melalui https://registrasi.casn.kemdikbud.go.id dan pengiriman persyaratan adrninistrasi ke Panitia Seleksi CASN GGD Kemendikbud melalui PO BOX 1525 JKS 12015 pada tanggal 18 s.d. 31 Agustus 2016.
  • Pengiriman berkas persyaratan administrasi selambat-lambatnya tanggal 31 Agustus 2016 cap pos, dan pengambilan berkas oleh panitia seleksi paling akhir dilakukan pada tanggal 5 September 2016. Bagi berkas yang sampai batas akhir pengambilan belum masuk PO BOX dinyatakan tidak memenuhi persyaratan administrasi.
  • Pengumuman pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) dilaksanakan pada tanggal 9 September 2016. 
  • Pelaksanaan SKD dimulai tanggal 15 September 2016. Akhir pelaksanaan SKD tergantung pada jumlah peserta.
  • Pengumuman kelulusan direncanakan pada minggu IV September 2016.

*) NB :
Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu. Mohon pelamar seialu mengikuti perkembangan informasi tentang penerimaan CASN GGD Kemendikbud melalui laman http://casn.kemdikbud.go.id/


V. TATA CARA PENDAFTARAN
  • Pelamar wajib memiliki alamat email yang aktif untuk mengikuti proses rekruitmen CASN GGD Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
  • Pelamar wajib melakukan REGISTRASI secara ONLINE ke laman pendaftaran CASN Online Kemendikbud dengan alamat https://registrasi.casn.kemdikbud.go.id dengan memasukkan Nomor Sertifikat Pendidik, Program PPG yang diikuti, alamat email, dan password.
  • Setelah 24 jam sejak mendapat email konfirmasi berupa username dan password, pelamar melanjutkan proses pendaftaran dengan tahapan:
    • Login pada laman https://registrasi.casn.kemdikbud.go.id dengan memasukkan username dan password;
    • Membaca panduan yang berisi tentang tata cara pendaftaran dan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam proses pendaftaran;
    • Memilih jenis lamaran yang dituju;
    • Memilih Instansi (Kabupaten) yang dituju dan kualifikasi akademik sesuai ijazah yang dimiliki;
  • Memilih formasi yang tersedia sesuai dengan Instansi dan kualifikasi akademik yang diinput pada proses sebelumnya;
  • Melengkapi isian formulir data pendaftaran CASN Online. Pelamar wajib memilih zona (wilayah) tempat seleksi sesuai dengan yang diinginkan. Sistem akan menentukan tempat dan waktu pelaksanaan seleksi sesuai zona yang dipilih, dan akan diumumkan setelah masa pendaftaran berakhir;
  • Menyetujui pernyataan integritas bahwa data dan informasi yang disampaikan adalah benar, dan berkomitmen untuk melanjutkan proses lamaran apabila telah dinyatakan lulus pada tahap seleksi akhir;
  • Melakukan upload pasfoto dengan ketentuan :
    • berpakaian rapi dan sopan;
    • posisi badan dan kepala tegak sejajar menghadap kamera;
    • proporsi wajah antara 25% - 50% dari foto;
    • besar file maksimum 500 kb;
    • format .jpg atau .jpeg;
  • Mencetak Kartu Tanda Peserta Seleksi;
  • Mencetak formulir pendaftaran.


VI. PROSES SELEKSI

1. Seleksi Administrasi

Seluruh peserta yang telah melakukan registrasi di aplikasi pendaftaran CASN Online wajib mengirimkan berkas kelengkapan untuk seleksi administrasi ke :

Panitia Seleksi CASN GGD Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
PO BOX 1525 – JKS 12015 


Berkas disusun dengan urutan sebagai berikut :
  1. Cetakan (print out) formulir pendaftaran CASN Online yang telah ditandatangani;
  2. Surat lamaran yang ditulis tangan dan ditandatangani sendiri dengan tinta hitam, ditujukan kepada Bupati dibuat pada saat tanggal pendaftaran;
  3. Fotokopi KTP yang masih berlaku;
  4. Fotokopi Kartu Keluarga (KK);
  5. Fotokopi ijazah/STTB dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang. Daftar pejabat yang berwenang melegalisir fotokopi ijazah/STTB : DOWNLOAD DISINI. Catatan : Surat keterangan lulus/ijazah sementara tidak dapat digunakan untuk melamar.
  6. Fotokopi sertifikat pendidik (bukan Akta Mengajar) yang telah dilegalisir oleh Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik pada perguruan tinggi tempat pelamar melaksanakan PPG.
  7. Pasfoto ukuran 3 x 4 cm sebanyak 5 (lima) lembar, dengan menuliskan nama dan tanggal lahir di balik pasfoto tersebut;
  8. Daftar riwayat hidup yang ditulis dengan tangan sendiri memakai huruf kapital/balok dan tinta hitam, serta telah ditempel pasfoto ukuran 3 x 4 cm. DOWNLOAD FORMAT CV
  9. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan oleh pihak yang berwajib/POLRI;
  10. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Dokter (cacat fisik tidak berarti tidak sehat jasmani);
  11. Surat keterangan tidak mengonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainnya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah;
  12. Surat Pernyataan bermaterai Rp 6.000,00 yang menyatakan bersedia ditempatkan di daerah khusus (3T dan Terpencil) selama minimal 5 tahun atau sesuai dengan ketentuan daerah masing-masing, serta ditandatangani oleh pelamar (DOWNLOAD FORMAT SURAT).
  13. Surat Pernyataan bukan PNS/POLRI/TNI/ anggota partai politik ditulis tangan memakai huruf kapital/balok dan tinta hitam. Download Format surat DISINI .
  14. Surat Pernyataan bermaterai Rp6.000,00 yang menyatakan tidak sedang terikat kontrak kerja pada instansi pemerintah/lembaga swasta, serta ditandatangani oleh yang bersangkutan;
  15. Bagi yang usianya lebih dari 35 tahun sampai dengan 40 tahun dan mempunyai masa pengabdian pada Instansi pemerintah/lembaga swasta yang berbadan hukum sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002, harus melampirkan fotokopi sah surat keputusan/bukti pengangkatan pertama sampai dengan terakhir

Berkas kelengkapan dimasukkan dalam map dengan warna sebagai berikut :
  • Map warna hijau untuk lulusan PPG SM-3T;
  • Map warna merah untuk lulusan PPG S1 PGSD Berasrama;
  • Map warna kuning untuk lulusan PPG SMK Kolaboratif;
  • Map warna biru untuk lulusan PPG Basic Science;
  • Map warna cokelat untuk lulusan PPGT.

*) NB :
  • Map berisi dokumen dan dimasukan dalam amplop warna cokelat
  • Pada pojok kiri atas amplop ditulis Kabupaten yang dilamar


2. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)
  • Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) diselenggarakan bagi pelamar yang telah mendaftar pada laman https://registrasi.casn.kemdikbud.go.id sesuai dengan ketentuan tata cara pendaftaran dan telah mencetak Kartu Tanda Peserta Seleksi.
  • SKD dilaksanakan di masing-masing Tempat Uji Kompetensi (TUK).
  • Pada saat pelaksanaan SKD, setiap pelamar wajib menunjukkan Kartu Tanda Peserta Seleksi dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli yang masih berlaku yang digunakan saat registrasi pendaftaran, serta mengisi daftar hadir yang telah dilengkapi dengan pas foto pelamar.
  • Mengingat seleksi menggunakan sistem CAT maka waktu dan tempat pelaksanaan seleksi agar dilihat secara cermat pada http://casn.kemdikbud.go.id.
  • Pelamar hanya dapat melaksanakan SKD pada tempat dan waktu yang telah ditentukan.
  • Materi SKD meliputi Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Inteligensia Umum, dan Tes Karateristik Pribadi.


Catatan :
  • Loker di CASN KEMDIKBUD ditutup pada tanggal : 31 Agustus 2016

Bagaimana Anda tertarik untuk bekerja di  Loker CASN KEMDIKBUD ?

Jika anda tertarik dengan loker terbaru hari ini bulan Agustus 2016 ini yaitu yang memberikan informasi kepada anda tentang : Lowongan Kerja CASN Kemdikbud, Silahkan melakukan pendaftaran dengan mengirimkan LAMARAN KERJA beserta kelengkapannya via ONLINE sesuai ketentuan diatas.

Lampiran berkas :


Sumber : CASN KEMDIKBUD 2016

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lowongan Kerja CPNS/CASN KEMENDIKBUD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel