Masya Allah, Inilah 7 Karakteristik Wanita yang Selalu Di Nanti Dan Di Rindukan Surga

Islampedia - Mungkin dari kita telah Banyak  mendengar ada hadits yang menyebutkan kebanyakan penduduk ahli neraka adalah para kaum wanita. Tetapi,ada juga hadits-hadits yang mengisyaratkan adanya wanita-wanita yang dirindukan surga.


Siapa sajakah mereka? Berikut ini merupakan tujuh karakteristik wanita yang selalu di nanti dan dirindukan surga:

Rasulullah shallallahu ‘alahi wasallam bersabda:
“Jika seorang wanita selalu menjaga shalat lima waktu, juga berpuasa sebulan (di bulan Ramadhan), menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina) dan taat pada suaminya, maka dikatakan pada wanita tersebut, “Masuklah ke surga melalui pintu manapun yang engkau suka.” (HR. Ahmad; shahih)

“Istri-istri kalian yang termasuk ahli surga adalah: yang penuh kasih sayang, yang melahirkan keturunan, yang kembali (bersandar) kepada suami; jika suaminya marah, ia datang kepadanya dan meletakkan tangannya di atas tangan suaminya sembari mengatakan, ‘Aku tidak akan tidur sampai engkau meridhaiku.’” (HR. An Nasa’i dan Thabrani)

Inilah 7 diantara karakteristik wanita yang dirindukan surga, yakni:

MENJAGA SHALAT LIMA WAKTU
Shalat merupakan rukun Islam kedua. Shalat juga merupakan pembeda antara orang mukmin dengan orang kafir. Setelah seseorang bersyahadat dan beriman, maka bukti keimanannya yang pertama adalah menjalankan shalat. Shalat juga merupakan amal pertama yang akan dihisab di akhirat kelak. Jika shalat seseorang baik, insya Allah amal yang lain baik. Jika shalat seseorang buruk, maka tak berguna amal lainnya.

BERPUASA DI BULAN RAMADHAN
Puasa di bulan Ramadhan adalah rukun Islam ketiga. Ia wajib ditunaikan oleh setiap muslimah yang telah baligh. Jika di bulan Ramadhan seorang muslimah berhalangan puasa karena haid, ia wajib menggantinya di bulan lainnya.

MENJAUHI ZINA
Zina merupakan dosa besar yang sangat keji. Karenanya jika larangan lain tidak diperbolehkan, larangan zina bukan hanya sekedar melarang zina tetapi juga melarang mendekati zina. Misalnya pacaran, ikhtilath, atau menggoda lawan jenis yang bukan suaminya.

TAAT KEPADA SUAMI
Dalam Islam, suami adalah pemimpin atas istrinya. Ia wajib ditaati sepanjang tidak dalam rangka bermaksiat kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

PENUH KASIH SAYANG
Wanita seyogyanya memiliki kasih sayang yang melimpah untuk suami dan anak-anaknya. Dengan kasih sayangnya, ia menguatkan suami untuk berbakti kepada Ilahi Rabbi. Dengan kasih sayangnya, ia membesarkan anak-anak yang akan menjadi generasi masa depan penerus risalah agama ini.

MELAHIRKAN KETURUNAN
Rasulullah membanggakan umatnya yang berjumlah banyak atas umat Nabi-Nabi sebelumnya. Karenanya istri yang melahirkan keturunan kemudian mendidiknya menjadi generasi yang shalih mendapatkan kedudukan istimewa. Mereka adalah pelanjut generasi Islam sekaligus pendidiknya.

SELALU BERUPAYA MENCARI KERIDHAAN SUAMI
Istri-istri yang selalu berupaya mencari keridhaan suami adalah istri-istri yang dirindukan surga. Mereka tak ingin membuat suaminya marah. Digambarkan dalam hadits ini, jika suaminya marah, ia merajuk dan merayu suaminya agar kemarahannya reda. Bila perlu, ia tak akan tidur sampai suami ridha kepadanya.

Subhanallah inilah 7 karakteristik seorang wanita yang selalu di rindu surga, semoga kita dapat mengambil teladan dan hikmahnya sehingga kita dapat mengamalkanya.. insyaallah.. jika artikel ini bermanfaat please di like dan share sehingga banyak dari kita yang tahu dengan begitu tidak terasa kita telah bersedekah ilmu pengetahuan.. semoga jadi amal kebaikan kelak.. Amin

Sumber : zonaislami.net

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Masya Allah, Inilah 7 Karakteristik Wanita yang Selalu Di Nanti Dan Di Rindukan Surga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel