Masya Allah, Pria Muslim Asal China ini Bersepeda 4000 KM ke Arab Saudi Untuk Berhaji

Islampedia - Seorang pria Muslim China yang bersepeda yang melakukan perjalanan ke Arab Saudi untuk melakukan haji, baru-baru ini beritanya telah menjadi viral di dunia maya.


Menurut laporan Gulf News, Muhammad Mapaotchen meninggalkan rumahnya dari kota kecil Xinjiang, di barat laut Cina, dan bersepeda menempuh jarak 4.000 km, hingga tiba dengan selamat di kota Taif, Saudi bagian barat, di mana ia akhirnya diberikan sambutan khusus oleh klub bersepeda lokal.
.
www.muslimcouncil.org.hk. Melaporkan bahwa, Mapaotchen tiba Jumat malam lalu setelah berada di jalan selama kurang lebih empat bulan lamanya.
.
Meskipun penuh tantangan, seringkali cara-cara alternatif untuk sampai ke Arab Saudi guna berhaji ataupun umrah kerap dilakukan oleh segelintir umat Islam, terutama dari Asia dengan berbagai alasan.
.
Menurut www.muslimcouncil.org.hk, hal serupa pernah dilakukan pada tahun 2013, Kharlzada Kasrat Rai, 37 tahun, berasal dari Pakistan mulai perjalanannya dari Karachi pada tanggal 7 Juni, dengan menempuh 6,387 km melalui Iran, Irak dan Yordania dengan berjalan kaki.
.
Gulf News juga melansir bahwa pada bulan Mei 2014 lalu, sekelompok warga Malaysia menaiki sepeda motor dan mini van mereka dari Kuala Lumpur menuju Madinah dengan melalui 12 negara dan berhenti di 53 kota.
.
MasyaAllah. Semoga kita juga diberi kesempatan untuk berkunjung ke Baitullah.
.
Via arabnews

No comments:

Post a Comment