Nekat Hentikan Mobil Kapolda yang Sedang Lewat, Jawaban Bintara ini Bikin Seluruh Jajaran Kepolisian Merinding

Islampedia - Butuh nyali besar melakukan tindakan ini, untuk ukuran seorang prajurit Polisi yang masih berpangkat Brigadir. Karena bisa saja taruhannya adalah karir dan masa depannya. Sebab yang dihadang adalah mobil dinas jendral bitang satu, Kapolda NTB.



Tapi tidak berlaku bagi Brigadir I Ketut Surya Ningrat dan Brigadir Indra Jaya Kusuma, anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di Polsek Praya Barat Daya, Lombok Tengah. Modal mereka hanya berkeyakinan, bahwa untuk sebuah dedikasi, pelayanan kepada masyarakat yang utama dan paling diutamakan.

Tindakan itulah yang membuat keduanya dipanggil Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Umar Septono. Di apel Senin (27/6) pagi tadi, keduanya diminta bediri persis di belakang Kapolda, disaksikan ratusan personel dari prajurit, perwira sampai pejabat utama Polda NTB.

"Coba jelaskan sekarang, kenapa kamu berani hentikan
mobil saya. Padahal saya pakai mobil dinas, pakaian dinas," tanya Kapolda, kemudian menyerahkan microphone ke Ketut Surya Ningrat. Dia pun menjawab tenang, tapi tegas. "Karena saya bekerja untuk masyarakat. Saya diberikan tugas untuk melindungi dan mengayomi masyarakat, bukan melayani pimpinan," kata Ketut, riuh tepuk tangan menyambut dari peserta apel.

Diceritakan, peristiwa stop mobil Kapolda itu dilakukan Ketut dan Indra Hari Rabu (22/6) lalu, di jalur bypass Bandara Internasional Lombok (Lombok International Airport). "Waktu itu, ada orang mau menyebrang. Satu orang nenek bawa kelapa. Kebetulan ada mobil pak Kapolda dari arah barat, ya saya stop," tutur Ketut dihubungi via ponselnya.

Hal itu secara sadar dilakukannya, dengan alasan sederhana tapi kuat kandungan maknanya, demi implementasi tugas Bhabinkamtibmas. "Saya pengen dekatkan diri kepada masyarakat saya," akunya. Tidak untuk pujian, bukan untuk "menantang" pimpinan atau gagah gagahan. Dia punya gambaran lebih jauh tentang polisi di masa mendatang. "Agar polisi kedepan menjadi lebih baik dan dicintai masyarakat," harap Ketut.

Sumber : kicknews.today 

No comments:

Post a Comment