Ribuan Orang Berhenti Merokok Setelah Membaca Kisah Nyata ini, Masya Allah, Bantu Share !!

Islampedia - Banyak temen temen yg menanyakan kenapa kok enggak merokok ? Bagaimana caranya berhenti total kaya sampean ?



Ini sebuah kisah nyata, 17 tahun yang lalu aku sama dengan temen temen yg lain yg suka rokok, bahkan kadang sehari bisa habis 2 bungkus bersama temen teman.

Tahun 2000 aku berhenti karena meyadari didalam terdapat mudharat yg lebih besar dari pada manfaatnya.

Tapi untuk menghormati temen temen kadang kalau kumpul masih menghisap rokok walau hanya sebatang.

Tahun 2009 menjadi kisah yang tak terlupa sebab tahun itu ketemu dengan mantan pacar he he..yg sekarang menjadi istri.

tahun itu juga menjadi moment yg tak terlupa sebab ditahun itu mulai totalitas berhenti merokok, ada apa gerangan ?

Aku tidak tahu kalau pada sat itu istriku mengidap asma, kalau kumpul bersama temen temen aku ikut merokok, dan dia batuk batuk, aku nggak paham kalau batuk itu di sebabkan kalau aku merokok.

Sempat suatu saat dia dirawat karena dianggap akut, dan menurut dokter berdasarkan rontsen di vonis tidak bisa hamil karena sudah bronkitis dan flek akut. ( Hasil Ronsen masih ada di simpan )

Saya tanya penyebab nya ke dokter, yg jawabanya membuatku tidak bisa memaafkan diriku sendiri, dokter tanya, mas perokok ? saya jawab kadang kadang dok.

Dokter mengatakan jika mas merokok terus, maka bukan hanya akan membuhuh diri sendiri, tapi pacar mas juga akan terbunuh pelan pelan, sebab asap rokok bagi penderita asma/ bronkitis asapnya rokok saja adalah pembunuh langsung yg sangat berbahaya.

Orang lain yg tidak merokok saja kena efeknya apalagi yg asapnya di telan ?

Dokter juga mengatakan Bisa jadi mas juga akan membunuh orang lain bisa di tempat umum sebab mas kan tidak tahu orang di sekitarnya itu mengidap asma apa tidak ?

Dokter menyarankan dari pada buat beli rokok yg jelas jelas adalah pembunuh mending di tabung buat bayar kontrakan yg telat, buat beli makanan yg enak dan menyehatkan atau buat beramal untuk yatim piatu untuk bekal di akhirat.

Tidak ragu pula, hobi merokok merokok tindakan tabdzir (pemborosan) dan penyia-nyiaan terhadap harta. Mereka tidak mendapatkan apa-apa dari rokok kecuali ketenangan sesaat, bahaya penyakit yang mengancam jiwa, dan terbuangnya uang secara sia-sia. Bahkan, Allah Ta’ala menyebut mereka sebagai saudara-suadara syaitan.

“Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah Saudara-saudara syaitan dan syaitan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya” (QS. Al Isra’ (17): 27)

“Di antara baiknya Islam seseorang adalah ia meninggalkan hal-hal yang tidak bermanfaat.”

Ya, tanda baiknya kualitas Islam seseorang adalah ia meninggalkan perbuatan yang tidak bermanfaat.

Rokok tidak membawa manfaat apa-apa, kecuali ancaman bagi kesehatan dan jiwa dan pemborosan.

Ada pun ketenangan dan konsentrasi setelah merokok, itu hanyalah sugesti. Hendaknya bagi seorang muslim yang sadar dan faham agama merenungi hadits yang mulia ini.

Alhamdulillah setelah berhenti merokok dan istri mengikuti therapi mendapat keajaiban yaitu Hamil yg dokter sendiri tidak percaya sebab sudah di vonis tidak bisa hamil, tapi dokter kembali memvonis kalau melahirkan normal tidak menjamin, mau pilih anak apa ibunya sebab orang asma napasnya tidak stabil, tapi alhamdulillah melalui operasi sesar anak dan istri selamat.

Semoga Bermanfaat.

No comments:

Post a Comment