Tak Mampu Bayar Ambulans, Suami Panggul Jenazah Istri 12 KM

Islampedia - Seorang pria asal negara bagian Odisha, India, memanggul jenazah istrinya dari rumah sakit (RS) menuju rumah yang sudah dia tempuh sejauh 12 kilometer. Pria bernama Dana Majhi itu tidak mampu membayar ambulans untuk membawa jenazah istrinya pulang.


Jenazah sang istri, Amangadei Majhi, 42, dibungkus kain dan dipanggul di pundaknya di sepanjang jalan. Selama di perjalanan, putrinya yang sudah remaja menangis.

Jarak rumah sakit dengan rumahnya sebenarnya mencapai 60 kilometer. Namun, dia sudah menempuh sejauh 12 kilometer.

Dana Majhi mengatakan bahwa pihak rumah sakit pemerintah di Kota Bhawanipatna pada Rabu pagi menolak untuk menyediakan ambulans untuk memulangkan jenazah istrinya.

Amangadei Majhi meninggal karena TBC di rumah sakit. ”Saya mengatakan kepada pihak berwenang rumah sakit bahwa saya orang miskin dan tidak mampu (membayar ongkos) kendaraan,” kata Dana Majhi kepada wartawan televisi lokal.

”Saya terus meminta mereka, tetapi mereka mengatakan mereka tidak bisa membantu,” keluh pria India ini.

Menurut laporan NDTV, aksi Dana Majhi memanggul jenazah istri itu pertama kali dilihat warga lokal dan kru stasiun televisi. Aksinya membuat seorang perwira senior tersentuh untuk menyediakan ambulans untuk membantu membawa jenazah korban di sisa perjalanannya.

Sementara itu, pihak rumah sakit membantah klaim Dana Majhi yang menolak menyediakan ambulans. Menurut pihak rumah sakit, Dana Majhi mengambil jenazah sang istri tanpa memberitahu staf rumah sakit.

”Wanita itu dirawat di rumah sakit pada hari Selasa dan meninggal di malam yang sama. Suaminya mengambil tubuhnya tanpa memberitahu setiap staf rumah sakit,” kata pejabat medis, B Brahma, seperti dikutip dari BBC, Jumat (26/8/2016).

Sumber : atjehcyber.id

No comments:

Post a Comment