[VIDEO] Masya Allah, ini Doa Menggemparkan di Sidang Tahunan Usai Pidato Jokowi

Islampedia - Sidang Paripurna MPR/DPR 2016 dan penyampaian pidato dari Presiden Joko Widodo telah berakhir Selasa sore (16/8) ini. Doa penutup yang disampaikan anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra HR Muhammad Syafi’i sempat menarik perhatian.


Dalam salah satu doa yang disampaikan, disebutkan agar bangsa Indonesia dijauhkan dari pemimpin yang berkhianat dan hanya memberikan janji-janji palsunya kepada rakyat.

“Jauhkan kami dari pemimpin yang khianat yang hanya memberikan janji-janji palsu, harapan-harapan kosong, dan kekuasaan yang bukan untuk memajukan dan melindungi rakyat ini, tapi seakan-akan arogansi kekuatan berhadap-hadapan dengan kebutuhan rakyat,” kata Syafi’i dalam doanya di sidang paripurna MPR/DPR 2016 di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

Ia mengatakan, saat ini banyak rakyat yang digusur oleh arogansi aparat negara. Rakyat kehilangan tempat tinggal dan pekerjaan sehingga menjadi sengsara. Syafi’i menyebut aparat negara saat ini seakan-akan bersemangat menakuti rakyatnya.

“Hari ini di Kota Medan di Sumatera Utara, 5.000 KK di Indonesia sengsara dengan perlakuan aparat negara. Allah lindungilah rakyat ini, mereka banyak tidak tahu apa-apa,” kata Syafi’i dalam doanya.

Syafi’i pun berdoa, agar para pemimpin negara bertaubat kepada Allah. Jika tidak, maka ia berharap agar para pemimpin di negara ini diganti dengan pemimpin yang lebih baik.

“Ya Allah kalau ada mereka yang ingin bertaubat, terimalah taubat mereka ya Allah. Tapi kalau mereka tidak bertaubat dengan kesalahan yang dia perbuat, gantikan dia dengan pemimpin yang lebih baik di negeri ini ya Allah,” kata Syafi’i.

Menurut dia, pemimpin di negera ini sedang kehilangan kekuatannya untuk mencegah bangsa ini dikuasai negara lain. Sebab, dalam kenyataannya, masyarakat Indonesia justru menjadi kuli di negerinya sendiri. Kekayaan alam yang dimiliki pun telah dikuasai oleh perusahaan-perusahaan asing.

Ia menyebut, kondisi bangsa Indonesia saat ini seperti kehilangan jati diri bangsa yang ramah, santun, dan saling percaya. “Tapi hari ini, sepertinya kami kehilangan kekuatan untuk menyetop itu bisa terjadi. Lihatlah Allah, bumi kami yang kaya dikelola oleh bangsa lain dan kulinya adalah bangsa kami,” ungkap dia dalam doa yang dibawakannya.

Selain itu, tingkat kejahatan saat ini dinilainya cukup tinggi. Hal ini dilihat dari kapasitas penjara yang selalu penuh. Sayangnya, menurut Syafi’i, tak ada upaya dari pemerintah untuk mengurangi tingkat kejahatan yang semakin meningkat ini dengan kebijakan-kebijakannya.

“Wahai Allah, memang semua penjara over capacity tapi kami tidak melihat ada upaya untuk mengurangi kejahatan karena kejahatan seperti diorganisir ya Allah. Kami tahu pesan dari sahabat Nabi Nuh bahwa kejahatan-kejahatan ini bisa hebat bukan karena penjahat yang hebat, tapi karena orang-orang baik belum bersatu atau belum mempunyai kesempatan di negeri ini untuk membuat kebijakan-kebijakan yang baik yang bisa menekan kejahatan-kejahatan itu,” kata Syafi’i. [AW/ROL]



Sumber : Panjimas.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "[VIDEO] Masya Allah, ini Doa Menggemparkan di Sidang Tahunan Usai Pidato Jokowi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel