5 Ciri Muslimah yang Cocok Dijadikan Pendamping Hidup Menurut Agama

5 Ciri Muslimah yang Cocok Dijadikan Pendamping Hidup Menurut Islam

5 Ciri Muslimah yang Cocok Dijadikan Pendamping Hidup
Penuh Cinta Kasih
Ciri pertama muslimah yang cocok untuk dijadikan pendamping hidup menurut Islam adalah muslimah yang penuh cinta dan kasih. Hal ini seperti apa yang ada dalam Al-Qur’an, dimana Allah berfirman, yang artinya : “Dan di antara tanda – tanda kekuasaannya, Dia ciptakan untuk kalian istri – istri dari jenis kalian sendiri, supaya kalian cenderung dan merasa tentram kepadanya. Dan Dia jadikan di antara kalian rasa kasih dan sayang.” (QS. Ar-ruum : 21).

Subur
Ciri ke dua wanita yang cocok untuk dijadikan pendamping hidup menurut Islam adalah wanita yang subur. Hal ini senada dengan apa yang ada di dalam sebuah hadits, dimana Rasulullah SAW pernah bersabda, yang artinya : “Menikahlah dengan wanita – eanita yang penuh cinta dan yang banyak melahirkan keturunan. Karena sesungguhnya aku merasa bangga dengan banyaknya jumlah kalian pada hari kiamat kelak.”

Masih Gadis
Ciri ke tiga wanita yang cocok untuk dijadikan pendamping hidup menurut agama Islam adalah wanita yang masih gadis. Hal ini seperti apa yang disampaikan oleh Nabi Muhammad dalam sebuah riwayat, dimana dikisahkan jika Nabi Muhammad SAW pernah bertanya kepada Jabir R.A : “Apakah kamu menikahi gadir atau seorang janda?” Jabir R.A pun lantas menjawab pertanyaan Rasul tersebut : “Seorang janda wahai Rasul.” Mengapa kamu tidak menikahi seorang gadis yang kamu dapat bercumbu dengannya dan ia pun dapat mencumbuimu?”

Berasal dari Keturunan yang Jelas
Ciri ke empat wanita yang cocok untuk dijadikan pendamping hidup menurut agama Islam adalah wanita yang berasal dari keturunan yang jelas. Dalam sebuah hadits, Rasulullah SAW pernah bersabda, yang artinya : “Wanita itu dinikahi karena empat hal : karena hartanya, keturunannya, kecantikannya dan karena agamanya. Maka Pilihlah wanita yang taat beragama, niscaya kamu akan beruntung.” (HR. Bukhari Muslim)

Taat Beragama
Ciri ke lima wanita yang cocok untuk dijadikan sebagai instri menurut agama islam adalah wanita yang taat dalam beragama. Hal seperti apa yang telah diterangkan oleh hadits dalam poin nomer empat di atas. Tidak hanya itu, dalam Surah An-Nisa Ayat 34, Allah berfirman yang artinya : “Sebab itu, maka wanita – wanita yang shalih adalah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak berada di tempat. Oleh karena Allah telah memlihara mereka...”. (QS. An-Nisa : 34).

Itulah 5 ciri muslimah yang cocok untuk dijadikan sebagai istri atau pun pendamping hidup menurut Islam. Jadi, jika Anda melihat lima kriteria tersebut di beberapa sosok muslimah yang ada di sekitar Anda, maka jangan pernah ragu untuk langsung mempersuntingnya. Dan perlu diingat, kriteria di atas bukanlah kriteria wanita yang cocok untuk dijadikan sebagai pacar. Hal ini dikarenakan tidak ada kata pacaran dalam Agama Islam. Dan perlu dicamkan, Aktivitas pacaran merupakan salah satu aktivitas pemicu perbuatan zina yang sangat dimurkahi oleh Allah. Maka dari itu, segeralah menikah dan jauhilah aktivitas pacaran.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Ciri Muslimah yang Cocok Dijadikan Pendamping Hidup Menurut Agama "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel